Mengamankan Kesuksesan Dalam Hidup Anda - Cara Merencanakan Karir Anda

Jumat, 27 Agustus 2010


Beberapa orang cukup beruntung untuk masuk langsung ke karier yang memungkinkan mereka untuk mengembangkan dan mencapai tujuan mereka dengan mudah. Namun, sebagian orang tidak begitu beruntung. Beberapa orang menghabiskan seumur hidupnya bersinggungan antara karier, mencari sesuatu yang lebih dan sering gagal saat menemukannya. Dan sebagian memilih untuk tinggal di karier meskipun tidak ideal bagi mereka, sering karena mereka tidak memikirkan bagaimana mereka bisa melanjutkan. Jika Anda bukan salah satu dari yang beruntung, kemudian mempunyai rencana karir hal itu akan membantu Anda menghindari jatuh ke dalam dua kategori lain yang disebutkan di atas.

Jadi, bagaimana Anda merencanakan karir Anda?

Langkah pertama adalah dengan melihat kekuatan dan kualitas, baik secara pribadi dan akademis. Mungkin ada keterampilan tertentu atau kepentingan yang Anda miliki, yang secara otomatis mengarahkan Anda ke jenis karir; apakah itu bekerja dengan binatang atau bekerja di bidang penjualan, beberapa orang secara alami ditarik ke jalur karir tertentu. Namun, Anda tidak boleh dibatasi oleh kepentingan dan keterampilan yang sudah Anda miliki, seperti selalu ada pilihan untuk melatih dan belajar ketrampilan lainnya dan untuk mengejar kepentingan-kepentingan lain jika Anda menginginkannya. Setelah mempertimbangkan kedua poin ini maka Anda harus dapat menyusun daftar singkat dari karir yang mungkin menarik bagi Anda. Ada pilihan besar yang tersedia, sehingga penelitian melalui internet dan berbicara dengan orang lain tentang pilihan karir mereka, perusahaan mereka telah berpengalaman dan sebagainya dapat sangat berharga.

Setelah Anda menyusun daftarnya, langkah kedua adalah untuk mempertimbangkan suatu keahlian, pengalaman dan kualifikasi Anda akan diperlukan untuk masuk ke dalam sebuah karier. Apakah Anda harus bekerja di posisi yang Anda inginkan, dan Anda siap untuk melakukan hal ini? Anda bisa langsung masuk ke pekerjaan yang Anda inginkan, tanpa studi lebih lanjut? Apakah ada skema pelatihan yang dapat Anda akses? Apakah Anda perlu untuk mendapatkan pengalaman yang relevan melalui kerja sukarela, sebelumnya Anda perlu untuk mempertimbangkannya

Menjawab semua pertanyaan ini akan membantu Anda menyadari persis seberapa besar komitmen Anda untuk masing-masing pilihan karir pada program Anda. Anda kemudian dapat mempersempit pilihan Anda lebih lanjut berdasarkan jawaban-jawaban dan pengorbanan dan pilihan bahwa Anda siap untuk mengambil.

Setelah memilih pilihan karir, langkah terakhir adalah bekerja cara terbaik untuk mencapai tujuan karir Anda dan kemudian mengembangkan rencana jangka pendek dan rencana jangka panjang untuk membantu Anda berjalan di jalan yang benar. Jangka pendek umumnya dianggap untuk menutup lima tahun ke depan. Anda harus menyertakan rencana ini, kualifikasi yang ingin Anda peroleh, perusahaan yang Anda inginkan untuk bekerja di dalamnya dan keterampilan yang ingin Anda kembangkan didalam periode ini. Rencana jangka panjang harus realistis tapi ambisius, selalu pertimbangkan jika rencana jangka pendek Anda jatuh ke pada sasaran yang tidak tepat, tujuan jangka panjang Anda akan meregangkan Anda untuk pekerjaan dan karir yang dalam beberapa waktu mungkin tidak akan terealisasi. Rencana karir Anda dapat, dan sering berubah, tergantung pada situasi pribadi Anda dan apapun impian baru yang Anda miliki; ini harus tercermin dengan secara teratur memperbarui rencana Anda dan mengkaji kemajuan Anda terhadap mereka.

Setelah semua langkah ini harus membawa Anda ke sebuah karier yang memuaskan Anda yang ingin Anda miliki dan bukanlah salah satu yang telah gagal karena suatu kecelakaan yang bisa anda toleransi. Karier Anda harus menginspirasi dan memenuhi Anda, dan jika direncanakan dengan benar, ini tentu dapat dicapai.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 
 
 
widget

Followers

Archives

About Me

Foto Saya
T. Wahyudhianto
Saya adalah seorang manusia biasa yang mencoba untuk berbagi informasi dan berharap dapat memberikan hal yang positif bagi siapapun.
Lihat profil lengkapku

Let's Exchange Link