Outsourcing - Apa Yang Perlu Anda Pertimbangkan

Selasa, 03 Agustus 2010


Menggunakan freelancer yang berkualitas dapat menjadi aset yang besar untuk bisnis anda. Freelancer menyediakan layanan khusus seperti karyawan biasa, tapi menghemat banyak biaya dan beban. Mereka menyediakan layanan yang lebih murah (dalam banyak kasus, jauh lebih rendah dibandingkan dengan apa yang perusahaan besar biayai atau biaya yang akan dikenakan untuk melakukan prosedur in-house) dan mereka tersedia ketika Anda membutuhkan mereka ... dalam beberapa kasus, bahkan di akhir pekan untuk proyek-proyek mendesak.

Namun, keberhasilan anda akan tergantung pada outsourcing pada jenis freelancer yang anda sewa. Sementara freelancer profesional bisa membantu anda meningkatkan efisiensi bisnis anda, pilihan yang salah dapat menggagalkan proyek serta akan membuang waktu dan uang anda. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk mengetahui bagaimana menemukan freelancer profesional dengan pengalaman di industri yang berharga dan jenis keterampilan yang dibutuhkan untuk proyek anda.

Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu anda dalam memilih freelancer yang benar - berdasar pada jenis yang akan menambah nilai bisnis anda dan membantu membawa bisnis anda ke ketingkatan baru:

Penelitian
Langkah pertama untuk mendapatkan freelancer kualitas terbaik adalah melaksanakan penelitian tentang kredibilitas dan legitimasi. Mulailah dengan mencari mereka di Google. Seorang freelancer profesional di dunia saat ini harus memiliki keberadaan online yang kuat. Juga, periksa referensi mereka dan ulasan tentang pekerjaan mereka. Ini akan memberi Anda wawasan tentang profesionalisme pribadi dan jenis pekerjaan yang dapat Anda harapkan dari mereka.

Periksa Portofolio mereka
Indikasi terbaik kinerja sebuah profesional adalah pekerjaan yang mereka lakukan untuk orang lain. Periksa melalui portofolio dari freelancer potensi untuk ini jenis pekerjaan yang mereka telah menyelesaikan untuk klien lainnya. Ini juga akan menunjukkan apakah mereka memiliki pengalaman melakukan jenis proyek yang anda inginkan untuk melakukan outsourcing kepada mereka.

Saran atau masukan dari Klien Sebelumnya
klien sebelumnya dari seorang freelancer dapat memberikan informasi berharga tentang mereka. Cobalah untuk menghubungi beberapa klien sebelumnya dan bertanya tentang pengalaman mereka bekerja dengan para freelancer. Tanyakan apakah freelancer yang dianut mereka, apakah proyek tersebut selesai tepat waktu dan sesuai anggaran, apakah mereka senang dengan kinerja freelancer, apakah freelancer itu responsif terhadap email mereka dan permintaan, dan apakah kemampuan mereka secara keseluruhan dalam berkomunikasi memuaskan. Pertanyaan semacam ini akan memberikan banyak wawasan tentang apa yang dapat anda harapkan dari freelancer tersebut.

Referensi
Referensi merupakan cara terbaik untuk menentukan apakah freelancer adalah orang yang tepat untuk pekerjaan anda. Referensi menginformasikan tentang keterampilan dan keahlian freelancer itu. Juga, kesediaan dari mantan majikan untuk berbicara atas nama mereka bisa mengatakan banyak tentang freelancer tersebut.

Proyek on the Go
Tanyakan pada freelancer itu apa proyek yang berhasil mereka tangani. Ini akan memberitahu anda jika freelancer itu memiliki permintaan yang tinggi atau tidak. Seorang profesional yang memberikan pekerjaan dengan baik, menyelesaikan proyek tepat waktu dan memenuhi harapan klien memiliki bisnis yang berulang. Selain itu, periksa berapa banyak tambahan pekerjaan yang mereka dapat mereka ambil pada satu waktu dan seberapa baik mereka bekerja di bawah tekanan. Sementara anda menginginkan freelancer yang ada di dalam permintaan, anda tidak ingin freelancer yang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan proyek anda dengan benar.

Ikuti tips sederhana di atas, dan Anda akan di jalur yang tepat untuk menemukan freelance yang benar-benar profesional yang akan menambah nilai bagi bisnis anda dan membuat proses anda lebih efisien.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Diberdayakan oleh Blogger.
 
 
 
widget

Followers

Archives

About Me

Foto Saya
T. Wahyudhianto
Saya adalah seorang manusia biasa yang mencoba untuk berbagi informasi dan berharap dapat memberikan hal yang positif bagi siapapun.
Lihat profil lengkapku

Let's Exchange Link